Fakta 20 Spekulasi dan Peringatan dari Sinyal2 Gua selama ini tentang SM Menanggapi Dikeluarkannya Jessica dari GG

ByxRSovCYAArFrQ

Note: JUST FOR SMTOWN STANS AND KPOPERS

“ada hubungannya dengan EXO dan SM”

 

Spekulasi dan Peringatan dari Sinyal2 Gua selama ini tentang SM Menanggapi Dikeluarkannya Jessica dari GG

 

Gua gak ngerti ya, tapi ini bener2 masuk akal menurutku. dari dulu aku sudah bener2 curiga kalo ada yang nggak beres di SM sejak awal Kim Youngmin njabat jadi CEO di SMEnt. ditambah dengan hadirnya SMRookies. Lee Soo Man ikut campur dalam penentuan artis, terakhir adalah EXO dan SMThe Ballad season 2. itu adalah artis2 terakhir bentukan Sooman sendiri, sedang yang di SMRookies jelas bukan dari dia. masalahnya adalah, permasalahan internal yang terjadi didalam, kita tidak akan pernah tahu. berbagai spekulasi pasti akan bermunculan. ini adalah spekulasi2 yang akan gua tulis. terkait dgn permasalahan jessica dan GG akhir2 ini hingga semuanya.

Oke, masih ingat saat ada pemberitaan jika GG telah melakukan perpanjangan kontrak? gimana perasaan kalian? seneng kan? begitupun dengan gua. gua seneng banget, itu artinya GG bakal terus menciptakan karya lebih lama lagi. tapi ternyata tidak begitu.
Sebelum ini, gua sudah pernah nulis sebelumnya, saat awal2 SNSD kambek Mr. Mr. gimana Lee Sooman marah karena MVnya direndahin. dengan tanda kutip, tidak sesuai dengan prestasi yang diraih mereka sebelumnya (Youtube Movie Awards), sehingga harus membuat berita penundaan rilis MV (padahal pada masa itu, digunakan untuk merombak MV yang sebenarnya sudah jadi). pada saat itu adalah langkah awal yang dilakukan SM untuk “Menghancurkan” SNSD demi menyiapkan debut GB baru ditahun yang sama (Red Velvet). disini gua bukannya menyalahkan RV, terus saja baca sampai habis.

Strategi licik SM ini sebenernya ada tujuannya. saat ini, apa yang terjadi di SM tampak seperti ada dua kubu. kubu Generasi Lama (Generasi bentukan Lee Sooman dari DBSK sampai EXO) dan Generasi Baru (SMRookies). prestasi2 yang diraih oleh Generasi Lama, tentu bakal menghambat perkembangan Generasi lama itu sendiri. sehingga mau tidak mau, generasi lama harus di tenggelamkan, baik secara halus, maupun paksa dan kasar. sehingga pamor generasi lama akan menurun dan tergantikan dengan generasi baru.

“Penghancuran” dimulai saat kambek Mr. Mr. dan ketika merasa tidak mempan, mereka langsung membongkar semua kasus pacaran para member. bahkan insiden ex nya hyoyeon saat itu. hal ini masih saja gak mempan. dan sebelum lanjut, gua mau ngingetin dimana saat SNSD ada variety show (gua lupa apa namanya), nah disitu secara tersirat, snsd bilang kalo mereka pengen keluar dari SM bersama-sama dan bikin agensi yang baru. kenapa mereka pengen keluar? alesannya pasti bisa ngerti lah kalian. namun, untuk keluar dari suatu agensi, bukan perkara mudah. kalo nekat, dendanya adalah denda hukum yang berat sekali konsekuensinya. maka dari itu, sama seperti Shinwa. mereka menunggu kontrak dengan SM habis, baru mereka akan keluar. dan itu berhasil. begitulah yang SNSD pikirkan. mereka harus menghabiskan waktu kontrak mereka dgn SM, lalu keluar. namun apa yang terjadi? SM justru memperpanjang kontrak mereka. apa tujuannya?

Tujuannya adalah apa yang kita lihat saat ini. sebelum perpanjangan kontrak itu, kontrak snsd dengan SM sudah menipis, dan apabila mereka keluar saat itu juga, resiko dendanya juga semakin kecil, jadi mungkin saja masih bisa ditahan. namun ternyata, SM keburu memperpanjang kontrak mereka dengan kontrak yang mungkin saja baru, sehingga ketika JESSICA DIKELUARKAN PAKSA, para member tidak akan bisa berontak, membela, atau bahkan keluar bareng karena kontrak yang baru. yang artinya apabila mereka nekat, resikonya benar2 dahsyat. jadi itulah strategi licik SM untuk menghancurkan generasi lama, meski dampaknya ada pada penurunan Saham. ditambah dengan alasan tak logis SM, dimana mereka bilang karena Jessica terlalu fokus pada Tyler maka dikeluarkan. apakah logis? merelakan anjloknya saham hanya karena satu member terlalu fokus pada tyler?

Mereka rela melakukan itu hanya untuk menurunkan pamor. mereka kehilangan akal untuk menurunkan pamor snsd sehingga melakukan cara PAKSA dan kasar seperti ini. kalo kita asumsikan apa yang jessica update di weibonya bukan karena di hack, berarti jelas JESSICA TIDAK MENGINGINKAN hal ini

Dan, mengingat ini, kita harus mewanti2 ketika nantinya BoyBand baru SMRokiees akan debut. didepan EXO mau kambek. jangan seneng dulu. bisa jadi EXO akan jadi korban selanjutnya karena BB yang lagi pamor banget di SM ya EXO kalo nggak SJ. belum lagi dengan segala rumor dan KETIDAK-KOMPAKNYA EXO untuk saat ini. please ya EXO-L please, gua mohon, jangan tanggepin rumor, jangan segampang itu ngebash fandom lain, bahkan sesama fans, ato bahkan ngebash idol. LU ITU SIAPA? kita cuma bisa support. gua bener2 gamau ye kalo EXO DISENTUH sama mereka. gua bener2 gamau. cukup masalah Kris, dan skandal BaekYeon sebagai sinyal kalo mereka sudah mulai berani nyentuh mereka.

Siap2 guys, siap2. kalo kita gak bisa membeli saham SM untuk melindungi artis generasi lama kita seperti ELF lakukan pada SJ dulu, kita gabisa melindungi mereka. atau kita hanya menunggu waktu saja?

9 comments

  1. bienvenueenxoxo · October 5, 2014

    izin share ya . youngmin nya pengen gw bejek2. hikshiks.. liciks banget jadi orang tuh orang 慠慅慠

  2. Dian Febri Perdana · October 13, 2014

    nyatanya sekarang EXO juga yg jadi korban ..

  3. Fathiakhaira · October 30, 2014

    Yang diatas itu gambar siapa? lagi ngapain? kayaknya Jessica lagi nangis dech….

  4. Fathia Khaira · October 30, 2014

    Boleh CoPas gak?

    • polarbyun · October 31, 2014

      jangan lupa sertakan credit blog ini ^^

  5. Fathia Khaira · October 30, 2014

    Gambar diatas photo siapa ya? lagi ngapain dia?

  6. YoonSic_Lovers · March 29, 2015

    Jessica keluar bukan gara-gara Tyler or bisnis or juga dirinya sendiri. Aku setuju banget sama ni postingan. Jessica itu dipaksa! Kalo nggak pasti Jessica nggak bakal nangis waktu keluar dari gedung SM. Malah harusnya bahagia udah keluar.

Leave a comment